Database tidak bisa koneksi dengan halaman php di IDHostinger - Berbage Ilmu | Tutorial Arduino Android SEO Networking Software

Database tidak bisa koneksi dengan halaman php di IDHostinger

Sesuai dengan tutorial kita kali ini, saya pernah alami hal ini yaitu
Database saya tidak bisa terkoneksi dengan halaman php di website saya,
sempat bingung juga sebenarnya, Jadi trus saya browsing tentang masalah ini,
dengan semua refrensi saya kumpulkan dan akhirnya berhasil. Penjelasan-nya
ikuti langkah - langkah berikut.

Contoh disini saya punya script PHP dengan nama log.php dan didalam log.php
saya insert Database dengan Nama : akses
kemudian nama host : localhost
user : root
Password : "kosong"
"ini adalah script yang belum saya upload ke IDHostingger."

Pemecahan masalahnya adalah, Ketika anda Ekspor Database anda ke IDHostinger
Pasti anda membuat Database dan mengisi Nama Database, User, dan Password di
DatabaseMySQL pada IDHsotiger dan tampilannya seperti dibawah ini.


Jadi jika anda ingin mengkoneksikan database anda dengan script php anda, pada IDHostinger,
Buka kembali Script php anda kemudian anda ganti Nama Database, Nama Host, User,
Dan Password Sesuai dengan Database  yang sudah anda buat di DatabaseMySQL IDHostinger
Tampilan nya seperti ini.


catatan : Yang saya berikan panah berwana merah adalah password dari Database
                Yang sudah anda buat di IDHsotinger, jadi anda masukan dengan password
                Database anda yang sudah anda buat di DatabaseMySQL IDHostinger.

Langkah Berikutnya tinggal anda Upload kembali ke ID Hostinger Script php anda atau
Script lain yang menggunakan insert Database.
Sampai disini pasti anda sudah paham hehe..

"Semoga Berhasi dan Selamat Mencoba"