Cara mudah pasang Acrylic Case Arduino Mega - Berbage Ilmu | Tutorial Arduino Android SEO Networking Software

Cara mudah pasang Acrylic Case Arduino Mega


Kali ini saya akan memberikan Tutorial tentang langkah - langkah pemasangan Case Acrylic Arduino Mega 2560. Pada tahap awal kita memerlukan peralatan berikut untuk pemasangan case :
- Obeng + (kecil)
- Air ( untuk membuka kertas acrylic)

Langkah - Langkah pemasangan :
1. Lepaskan terlebih dahulu kertas pelindung pada acrylic, caranya dengan membasahi sedikit ujung case yang akan dikupas dengan sedikit air. Sampai seperti gambar berikut :


2. Biasanya pada pembelian case acrylic terdapat dua macam baut (panjang dan pendek) anda pisahkan terlebih dahulu keduanya. Kemudian pada case bagian bawah pasang 6 baut pendek pada case bagian bawah kemudian ganjal dengan ring plastik. sehingga tampilanya seperti berikut :


3. Kemudian anda letakan Arduino anda di atas case bagian bawah dan sesuaikan dengan posisi lubang baut pada arduino anda. Selanjutnya pasang mur pada ke enam baut tersebut dengan obeng +. Berikut tampilanya :


4. Selanjutnya pasang case bagian kiri, kanan , depan, dan belakang dengan cara memasukan pada lubang yang ada pada case bagian bawah. berikut tampilanya :


5. Setelah terpasang anda letakan case bagian atas tepat di atas Arduino anda dan kemudian pasang 4 baut panjang pada setiap sisi case (mur berada pada bagian bawah case). lihat gambar dibawah :


Selesai sudah tutorial kita kali ini, semoga bisa membantu dan beramnfaat untuk anda 😊😊.