Tutorial APP Inventor Custom Action Bar Android Theme - Berbage Ilmu | Tutorial Arduino Android SEO Networking Software

Tutorial APP Inventor Custom Action Bar Android Theme

Kali ini saya akan memberikan Tutorial Android dengan menggunakan MIT APP Inventor 2 yaitu bagiamana membuat android theme Custom Action Bar pada aplikasi android yang anda buat tanpa menggunakan Android Studio. Tutorial kali ini dapat anda gunakan ketika anda yang sedang membuat aplikasi android di MIT APP Inventor 2 dan kemudian anda merasa android theme action bar yang ada di APP Inventor tersebut hanya berupa title saja. jadi dengan cara ini aplikasi anda menjadi lebih bagus soal user interface-nya 😃😃. Ok langsung saja pada pembuatan Custom Action Bar berikut ini perlu anda sediakan untuk project kali ini :

Bahan percobaan :
- App to Market | Download
- Java & Jdk versi 8 | Download
- Project App Inventor yang akan anda ubah menjadi Custom Action Bar

*cat : saya menyarankan anda untuk menggunakan Java JRE & Jdk 8 karena saya sudah mencobanya dan hasilnya berhasil, tetapi jika anda sudah install JRE dan JDK versi lain silakan dicoba 😊.

Selanjutnya anda ikuti langkah - langkah pembuatan Custom Action Bar pada video berikut. Ada baiknya anda teliti dalam melakukan konfigurasi file.


Script Command Prompt :
keytool.exe -genkey -v -keystore my-release-key.keystore -alias aliasname -keyalg RSA -keysize 2048 -validity 10000
Sampai disini Tutorial saya, semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk anda 😃😃. silakan anda baca juga tutorial MIT APP Inventor tentang menggunakan Activity Starter dan Android Provider Settings untuk permintaan menyalakan bluetooth pada saat membuka aplikasi android dan menyalakan mematikan wifi tanpa akses navbar dengan android provider settings dan android action pada aplikasi.